Lewati ke konten utama
Hilmi Hanifah
Freelance Writer & College Student
Bertanya bulan lalu

Sebagai seorang perempuan, penting gak sih punya skill kayak bisa benerin elektronik gitu? Atau cukup serahin aja ke cowo, beb?

Punya pertanyaan seputar karir, bisnis, jurusan kuliah, tips merawat diri, dan problema kehidupan lainnya, Beb? Lemparkan pertanyaanmu di sini, dan mungkin pertanyaanmu akan dijawab oleh para perempuan hebat lainnya yang punya pengalaman serupa!

Ajenk Rama
Content Writer & Author Books

Hai, bebs..

Kalau menurut aku sih, lumayan penting seenggaknya tahu dikit2 arus listrik negatif mana dan arus listrik positif mana, biar klo pas lagi nggak cowok atau kaka bisa ngerti nih klo mati lampu atau saklar nggak nyala. Itung2 mandiri pas ditinggalin sendiri gitu... 

Hai, beb sebenernya gak cuman kelistrikan atau benerin alat elektronik, sih. Skill survive untuk kehidupan jangka panjang memang penting dikuasai perempuan. Jadi, kalau ada keadaan darurat atau dadakan setidaknya bisa pencegahan dan teratasi. 

Mamiku sendiri jago kalau urusan kelistrikan dirumah dibandingkan papi. Agak geli juga sih kenapa bisa begitu. Tapi aku juga jadi belajar, sih. Jadi, gak ketergantungan sama orang lain, kan?