Lewati ke konten utama
Sekar Rani
Freelance writer
Bertanya 11 bulan yang lalu

Menurut kalian perlu nggak sih dalam satu bulan treatment di klinik kecantikan?

Punya pertanyaan seputar karir, bisnis, jurusan kuliah, tips merawat diri, dan problema kehidupan lainnya, Beb? Lemparkan pertanyaanmu di sini, dan mungkin pertanyaanmu akan dijawab oleh para perempuan hebat lainnya yang punya pengalaman serupa!

Sebenarnya kalo ditanya perlu ga perlu perawatan klink kecantikan tuh menurutku tergantung tipe kulit dan masalah kulit masing-masing orang.

Mungkin orang yang punya kulit normal, jarang punya masalah kulit, terutama di wajah, mungkin menganggap ga perlu-perlu amat sebulan sekali treatment. Lain hal dengan yang kulitnya mungkin cenderung berminyak, lebih mudah berjerawat, punya banyak masalah kulit wajah, ya mungkin sangat perlu buat treatment, apalagi buat mereka yang merasa bahwa penampilan itu penting banget buat menunjuang pekerjaan mereka, ya so pasti perlu sih kalo treatment di klinik kecantikan, seberapa seringnya ya tergantung, balik lagi ke kondisi kulit masing-masing orang.

Ya itu sih kalo menurut ku

Isvi Mega Kurnia
Product Marketing Executive and Freelancer

Halo, Sekar!

Menurutku, kalau kondisi kulit atau wajahmu baik-baik aja, nggak perlu-perlu banget, kok. Yang penting masih bisa dikontrol dengan perawatan sehari-hari di rumah atau secara pribadi. Kecuali kalau memang kamu sedang melakukan terapi atau proses untuk memperbaiki kulit atau wajahmu, menurutku itu sah sah ajaa, selama ditangani oleh dokter kecantikan yang tepat.

Kalau aku, soalnya aku tipe orang yang meminimalisir perawatan di klinik kecantikan, karena aku merasa nggak ada banyak perubahan dan perbedaan juga dibanding aku perawatan sendiri di rumah. Kebetulan, tipe kulitku juga tipe kulit badak dan normal-kombinasi gitu, jadi masih aman dan mudah untuk mengontrol dan merawatnya tanpa bantuan treatment.

Hilmi Hanifah
Freelance Writer & College Student

tergantung, beb. kalau aku sih, misal skincare masih ampuh buat perawatan wajah ya ngga akan ke klinik dulu kecuali skincarenya udah ngga ampuh, baru kesana. Lagian, setauku buat treatment itu perlu biaya yang cukup mahal meskipun cuman sekali dan sebelumnya, kita harus konsultasi dulu kan sama dokter atau ahlinya biar gak salah treatment. jadi, tergantung kondisi kulit kita beb.^^