Lewati ke konten utama
Bertanya 3 bulan yang lalu

Kenapa ya walaupun di rumah aja mukaku jerawatan? Padahal skincare tetep jalan, sarung bantal juga rajin ganti :"). Adakah yang punya tips? Thanks!

Punya pertanyaan seputar karir, bisnis, jurusan kuliah, tips merawat diri, dan problema kehidupan lainnya, Beb? Lemparkan pertanyaanmu di sini, dan mungkin pertanyaanmu akan dijawab oleh para perempuan hebat lainnya yang punya pengalaman serupa!

pola makan kamu gmn? mungkin kamu ada makan makanan yg ngetrigger jerawat...? 

Halo, amanda! Hmm.. Apa kamu selama di rumah sering begadang? Soalnya aku kalau begadang nih pasti langsung jerawatan. Atau bisa juga karena makan pedes, makan yang amis-amis atau lagi hormon karena mau haid? Kalau kakak ku biasanya karena sering makan telur dan makan pedes. Kalau iya kamu sering konsumsi beberapa yang aku sebut tadi, coba dikurangi dulu dan usahakan jangan tidur malem-malem. Terus rajin minum air putih juga. Tapi kayaknya kalau ini lebih ke pola makan deh, semoga setelah kamu kontrol apa yang kamu makan keadaan kulit kamu membaik, ya. Jerawatnya nggak muncul lagi! Huhu aku juga gengges banget nih sama jerawat 😞 

sama banget, aku juga lagi jerawatan x( kayanya aku stress deh, mikirin coronces. aku kalo banyak pikiran suka gitu, nimbul jerawat nakal. padahal ga begadang, skincare-an juga. 

wahahah kita senasib nih kak! aku juga lagi ngalamin nih, tiba2 rombongan jerawat datang.

Nah kalau menurutku, ini disebabkan faktor internal, dari dalam diri kita. Kita tau kalau jerawat juga bisa disebabkan oleh stress atau jenis makanan tertentu. Kalau kak @Amanda Tri Hapsari7 adalah tipe extrovert yang butuh hang out untuk recharge energi, pasti pola WFH ini bikin stress. Berasa terkurung ga bisa keluar :') . Nah bisa jadi juga, dari stress ini hormonal kakak jadi tidak seimbang sehingga menyebabkan munculnya jerawat kak.

Hallo Amanda!

Sama banget aku juga jadi jerawatan gitu. Padahal tetap rajin skincare, lho. Kaget aja gitu, numbuh 1-2 jerawat tapi kan nggak banget, ya. Akhirnya pada suatu malam aku sadar, sih. Jerawatku terpicu oleh beberapa hal. Yang pertama begadang. Ya jujur pola tidur jadi berantakan banget, sih. Yang kedua tuh makanan. Kayanya aku jadi makan seadanya gitu, lho, sembarangan yang jadinya ya jerawatan gini. Ya ketiga adalah stress. Nggak bisa disangkal sih, di tengah pandemi ini jadi banyak pikiran. Baca berita jadi mikir, baca thread orang juga jadi mikir.

So, kayanya kamu harus instropeksi diri, apakah kamu mengalami ketiga hal di atas? Semoga kita sama-sama bisa kembali adem lagi :")

Hi Amanda, aku baca respon2 temen2 lain disini dan jawabanmu. Boleh tau ga jerawatnya di bagian mana (pipi, atau di bawah/samping bibir?) dan apa tipenya (jerawat biasa (ada 'kepala)' yang bisa dipencet apa jerawat batu yang ga ada kepala, bulet menyakitkan?

ya meski d rmh aja tp klo stress bs aja muncul jerawat, adekku lg alamin pdhl skincare ttp jaln tp tugas yg bejibun malah bikin jerawat banyaak :') di rumah aja malah g happy kan klo gtu