Lewati ke konten utama
Fajrihani Swastika
Web and Content Writer
Bertanya bulan lalu

Kalian pernah gak sih lagi ngerasa penuh sama pikiran toxic terus jadi pusing banget, akhirnya kalian mutusin buat deactive sosmed sementara biar lebih tenang beb?

Punya pertanyaan seputar karir, bisnis, jurusan kuliah, tips merawat diri, dan problema kehidupan lainnya, Beb? Lemparkan pertanyaanmu di sini, dan mungkin pertanyaanmu akan dijawab oleh para perempuan hebat lainnya yang punya pengalaman serupa!

Hilmi Hanifah
Freelance Writer & College Student

Pernah beb tapi gak bertahan lama, bukannya gak tahan sih tapi ada tuntutan kerja yang bikin aku harus aktif di sosmed, paling lama cuman tahan seminggu :') tapi rencananya, pas libur panjang nanti, aku mau off dari segala sosmed sih sekalian istirahat, udah rada toxic soalnya hehehe

Ajenk Rama
Content Writer & Author Books

Hai, bebs... 

Pernah banget, aku pernah non aktif IG dua kali. Pertama, bertahan 1 minggu terus yang kedua lebih lama mungkin ada sekitar sebulan. Cuma abis emosi aku tenang dan ngerasa udah mampu ngefilter toxic yang ada, aku mulai buka tapi dengan catatan, aku melakukan pembersihan akun-akun yang sekitar bisa bikin trigger di aku dan ngehide story yang menurut aku cukup menganggu. 

Bukan sombong atau gimana, tapi mental aku juga perlu untuk dipulihkan. Daripada mental tambah down, mending follow akun yang sekiranya bisa bermanfaat dan jadi lebih positif.