Lewati ke konten utama
Fajrihani Swastika
Web and Content Writer
Bertanya bulan lalu

Jujur aku sering liat thread di Twitter tentang orang yang udah nikah sampai mutusin cerai gara-gara suaminya ketauan selingkuh atau toxic banget. Kadang jadi suka takut salah milih orang buat dijadiin suami nanti. Kalau dari kalian sendiri sifat apa sih yang diliat, yang nantinya cocok jadi kriteria suami kamu beb?

Punya pertanyaan seputar karir, bisnis, jurusan kuliah, tips merawat diri, dan problema kehidupan lainnya, Beb? Lemparkan pertanyaanmu di sini, dan mungkin pertanyaanmu akan dijawab oleh para perempuan hebat lainnya yang punya pengalaman serupa!

Teresa Vrilda
Law, Business, and Life Enthusiast

Semua orang pasti punya sifat dan karakter yang berbeda-beda, jadi kriteria orang yang kita kira cocok buat kita juga pasti berbeda-beda kan... Kalau dari aku sendiri aku akan mulai dari perasaanku sendiri dulu, kira-kira apa hal yang kita sukai dari orang lain, dan apa hal-hal yang tidak bisa kita toleransi, baru deh ketika kenal dengan orang kita lihat apakah sifat-sifatnya masuk ke hal-hal yang kita sukai dan bisa kita toleransi atau tidak, begitupun dari si doi, apakah ada sifat-sifat kita yang tidak bisa ditoleransi oleh dia. Kalau aku sendiri kriteria yang paling penting adalah harus punya daya juang ketika menghadapi kesulitan, persisten (dalam hal pdkt dan maintain hubungan ketika ditimpa masalah), dan adaptif. Karena menurutku ini penting banget untuk mengetahui seberapa besar tanggung jawab dia ketika sudah berkeluarga nanti, kalau dia stabilnya cuma pas lagi cinta-cintanya dan lagi indah-indahnya, tapi ketika ada masalah apapun itu ga mau tau dan malah cabut, aduh aku gabisa deh, apalagi kalo justru dianya tambah-tambah ngerepotin dan ga adaptif alias ga mau kompromi. Prinsipnya punya pasangan kan punya partner hidup, ketika ada masalah kehidupan, jadi bearable (bisa dilalui) dengan keberadaan dia, kalo ada doi malah bikin tambah pusing ya mendingan ga usah deh lol.