Lewati ke konten utama
Anonim
Bertanya bulan lalu

Jadi, aku punya saudara, kebetulan dia lebih muda beberapa tahun. Meskipun sebagai kakak, aku emang harus bisa bantu dia, apalagi secara finansial. Masalahnya, dia itu boros banget. Selalu "minjem" uang buat hal yg kurang penting. Udah dibilangin, dianya malah marah sampai pundung. Bilang kalau aku gak sayang sama dia. Aku harus gimana yah?

Punya pertanyaan seputar karir, bisnis, jurusan kuliah, tips merawat diri, dan problema kehidupan lainnya, Beb? Lemparkan pertanyaanmu di sini, dan mungkin pertanyaanmu akan dijawab oleh para perempuan hebat lainnya yang punya pengalaman serupa!

Hai, beb mungkin bisa terapin 'jatah' buat adik. Jadi setiap bulannya dijatah sekian, mau gak mau ya harus dicukup-cukupin segitu. Kalau ngambek, tetap menjelaskan kalau uang tuh sudah ada pos-posnya sendiri dan sudah ada kebutuhan untuk ini dan itu. Buat kesepakatan ke adik kalau bulan ini ambil jatah lebih banyak, so pasti jatah bulan depan jadi berkurang.