Lewati ke konten utama
Hilmi Hanifah
Freelance Writer & College Student
Bertanya 2 bulan yang lalu

Hi beb, kalian lebih suka nyuci baju sendiri atau pergi ke tempat laundry? Kira-kira kenapa nih alasannya?

Punya pertanyaan seputar karir, bisnis, jurusan kuliah, tips merawat diri, dan problema kehidupan lainnya, Beb? Lemparkan pertanyaanmu di sini, dan mungkin pertanyaanmu akan dijawab oleh para perempuan hebat lainnya yang punya pengalaman serupa!

Ajenk Rama
Content Writer & Author Books

Hai Hilmi... 

Kalau aku sih sekarang milih suka nyuci baju sendiri, karena tahu bersihnya sejauh mana, mana yang harus dipisah dan mana yang nggak, dan nggak ketukar atau dicampur sama baju orang lain. Cuma dulu pas kuliah dan merantau, kadang aku laundry yang sekiranya pakaian yang nggak terlalu penting dan nggak luntur. 

Tapi, kalai pakaian dalam, aku selalu nyuci sendiri karena nggak mau dicampur atau tertukar dengan pakaian dalam orang lain, sih. Lebih baik berat dan ribet nyuci sendiri dibanding mudah tapi kadang suka ketukar atau ilang di tempat laudry-an,

Hai, Hilmi. Kalau buat baju sehari-hari aku lebih suka nyuci sendiri. BIar berasa lebih bersih aja, soalnya kalau dibawa ke laundry takutnya kecampur sama pakaian orang lain hehe. Palingan kalau yang dicuci ke laundry itu buat yang berat-berat sama bahan tebel aja. Kaya bedcover, selimut atau baju undangan yang emang harus dicuci khusus gitu.