Lewati ke konten utama
Anonim
Bertanya bulan lalu

Hi beb, aku lagi bingung nih...Jadi, aku punya temen di kampus. Tiap dia minta jawaban buat tugas, aku selalu kasih sebatas link atau cukup jelasin biar sisanya, dia yang cari tahu. Bahkan, sampai ujian pun dia terus nanya dan ya gak aku kasih apa-apa karena aku takut ketahuan dosen dan jujur, aku gak suka. Masalahnya, kemarin dia tiba-tiba marah ke aku dan bilang kalau aku pelit. Padahal kan aku juga selalu berusaha buat bantu (kecuali ujian). Emangnya harus berbagi sampai segitunya? Trus, pertemanan kayak gini layak dipertahanin gak sih?

Punya pertanyaan seputar karir, bisnis, jurusan kuliah, tips merawat diri, dan problema kehidupan lainnya, Beb? Lemparkan pertanyaanmu di sini, dan mungkin pertanyaanmu akan dijawab oleh para perempuan hebat lainnya yang punya pengalaman serupa!

Haiii, beb. Kalau menurutku, apa yang kamu lakukan sudah tepat. 

'Ibaratnya, kalau membantu itu gak kasih ikannya tapi pancingnya.'

Sebenarnya bukan gak mau membantu atau pelit, sih. Tapi kita juga gak mau, kan kalau teman jadi ogah-ogahan buat berusaha? 

Kalau misalnya kalian berdua udah saling memahami dan saling mengerti tentang hal ini, menurutku gak ada salahnya tetap berteman.