Lewati ke konten utama
Girl We Can
Moderator
Membuat pertanyaan baru saja

Hari gini pasti yang jadi pertimbangan kalo mau beli hp diliat dari storage-nya. Semakin gede semakin oke, karna banyak banget aplikasi yang pengin di download. Aplikasi apa aja nih bebs yang ada di smartphone kamu? Share juga dong rekomendasi aplikasi di smartphone yang paling berguna versi kamu 😉

Punya pertanyaan seputar karir, bisnis, jurusan kuliah, tips merawat diri, dan problema kehidupan lainnya, Beb? Lemparkan pertanyaanmu di sini, dan mungkin pertanyaanmu akan dijawab oleh para perempuan hebat lainnya yang punya pengalaman serupa!

aku ada aplikasi edit photo, ojek online sama socmed pastinyaaaa~

ada banyak wkwkw 

Sosial media kaya whatsapp dan twitter itu paling penting menurutku karena tiap hari yang aku lihat tuh kedua sosial media itu. Kadang-kadang buka instagram tapi nggak sering soalnya aku suka kena penyakit hati kalau buka instagram wkwk jadi dikurang-kurangin deh. Terus kalau youtube aku nonton kalau lagi pengen liat tutorial makeup dan update dari beberapa youtubers yang aku subscribe. Kalau sekiranya dari judul menarik ya aku tonton gituuu.. 

Terus karena aku lagi gap year aku ada aplikasi belajar kaya zenius gitu. 

Oh iya aplikasi ojek online itu penting banget soalnya kalau mau order makan siang atau sekedar beli jajan tapi mager itu akan berguna banget sih. Sama jangan lupa m-banking soalnya biar gampang kalau mau top up saldo gopay atau ovo karena bakal ribet kalau harus ke indomaret atau alfamart gitu. Biar gimana pun ovo dan gopay adalah kuntji karena banyak potongan harga wkwk

Beberapa aplikasi edit foto kaya picsart, vsco, dan lightroom juga aku pake buat edit foto untuk diupload ke instagram olshop. sama aplikasi desain kaya canva untuk bikin konten yang untuk diupload ke snapgram atau upload di kronologi. aku juga pakai aplikasi calendar sih kaya planoly biar nggak usah repot-repot upload manual jadi tiap minggunya udah aku siapin gitu konten apa aja yang mau aku upload. aplikasi planoly juga membantu buat mengatur feeds instagram online shop biar rapi.

Sama paling Shopee sih soalnya kadang aku kalau beli stationary dari shopee karena lebih murahh wkwk 

 

Tini Agustin
Event Creator & Marcom

Ini sih udah pasti hehehe... 

Buat save photo sudah pasti lebih utama haha photo selfie an gitu. Terus selain itu social media yang paling penting itu whatsapp dan instagram, secara dagangan ada disitu semua. Webtoon wajib ada di handphone, kebetulan aku udah ketagihan dari 2 tahun yang lalu. Untuk musik aku pasang spotify sama joox, entah kenapa kalo di hp harus ada dua itu, meskipun yang sering dipake cuma salah satunya. 

Buat keuangan, karena aku orangnya pelupa jadi harus selalu ada MBanking, so ngambil duit ga usah ketakutan ketinggalan ATM. Selain MBanking juga aku punya DANA, ya lumayan buat transfer-transfer, kan suka ada bonus tuh atau cashback. 

Buat transport dan kebutuhan lain jelas ada Gojek sama Grab. Biar kalo lagi males beli ini itu atau kirim sana sini, ya pake mereka. Dua-duanya aku pake, karena kadang aku juga sering compare harga hihihihi.... 

Aplikasi navigasi yang aku pake waze sama google maps sih, ini dua-duanya juga wajib ada. Secara aku orangnya ga tau jalan, sering nyasar. Meskipun orang Bandung asli, tetep aja ga pernah hapal jala-jalan di Bandung.

Sebagai seorang wanita yang butuh cuci mata hehe... apllikasi belanja online dari Tokopedia, Shopee, Lazada, Berrybenka sampe OLX ada... maafkan jiwa belanja aku kalau akhir bulan suka berontak ujug-ujug gitu. 

Buat photo-photo aku edit cuma pake lightroom sama snapseed... soalnya kebanyakan ngedit photo di laptop. Biar lebih perfect aja gitu hehehehe....

Rizka Fauzia Ohorella
Analis QA/QC & side job seeker

Aplikasi yang wajib sih social media ya. WhatsApp dan Instagram udah pasti dipasang paling awal pas baru beli hp. Karena komunikasi pakai WhatsApp tuh udah yang paling nyaman sih. Bisa kirim pesan teks ke mama/papa/adik2 dirumah dengan nyaman. Kalau instagram sih udah pasti buat melihat kabar teman-teman yang udah jarang ditemui sih ya.

Beberapa merk hp mengusung sistem operasi android murni yang  terisi sedikit aplikasi bawaan, jadi pengguna bisa menginstall semua yang dia butuhkan. Beberapa waktu lalu aku memilih install YouTube, adobe acrobat untuk membuka file pdf, joox sebagai pemutar musik, dan ms. word serta ms. excel buat mendukung pekerjaan.

Aplikasi note juga aku pasang sih, aku pakai keep notes. Karena aku orangnya suka jalan-jalan, aku pasang aplikasi gojek dan grab buat nemenin jalan. Pasang aplikasi xxi dan cgv buat beli tiket bioskop tanpa antri. Ada juga aplikasi gom player buat nonton drama korea di handphone.

Dompet online juga ada sih, pakai aplikasi ovo sama dana. Tapi aku sering pakai ovo karena banyak promo dan nyambung ke grab (aplikasi yang biasa aku pakai). Oh iya, aplikasi e-commerce nggak boleh ketinggalan. Aku pasang shopee buat belanja online, selain itu bisa buat ngumpulin koin shopee yang bisa buat potongan belanja. Jadi ketagihan main game di shopee biar dapat banyak koin. Aku pasang bukalapak juga buat jadi mitra bukalapak.

Iya dong, storage itu emang penting banget. Soalnya kalau lebih besar jadi lebih bisa banyak enyimpan aplikasi. Kalau aku sih banyak banget aplikasi di smartphone.

Pertama, ada aplikasi perpesanan. Ada beberapa perpesanan yang aku pakai. Ada aplikasi yang aku khususkan untuk teman dan partner kerja. Ada juga perpesanan untuk pasangan saja. Plus perpesanan buat keluarga terdekat biasanya sih hehe..

Credit foto: fromthegrapevine
Credit foto: fromthegrapevine

Kedua, aplikasi pendukung kerjaanku seperti word, spreadsheet. Kenapa ini aku instal karena mempermudahku buat cek pekerjaan dan remote kerjaan lewat hp. Jadi kalau ada share kerjaan dimanapun kapanpun bisa dicek di ponsel tanpa menghadap laptop sekalipun, plus sebagian bisa dihandle lewat phone.

Ketiga, media sosial pastinya. Meliputi aplikasi chatting dan instagram. Aku sekarang lebih suka main instagram. Kalau dulu hampir semua media sosial seperti facebook dan twitter aku main. Tapi sekarang lebih condong ke instagram aja sih. Meskipun itu juga sekarang sudah mulai berkurang intensitasnya karena sibuk kerja.

Ada juga aplikasi buat belanja dan ojek online. Bukan untuk belanja barang-barang bulanan, tapi lebih ke belanja pulsa dan paket data. Plus kalau butuh ojek secara online. Ini sangat membantu memudahkanku tanpa keluar rumah dan jika perlu suatu hal mendadak. Apalagi musimnya saat ini penghujan. Jadi mending veli via online. Kalau ojek online sih jelas perlu banget punya ya karena fiturnya juga sekarang beragam banget, menguntungkan.

Nah tambahannya lagi ada aplikasi game. Game ini juga gak selalu ada di ponsel. Jika lagi ingin saja aku instal dan mainkan sekadar isi kekosongan atau boring.

Biasanya kalau sudah bosan juga akan aku hapus dan nantinya bisa ganti dengan game lain yang seru saat ingin saja.

Duhhh bener bangettt, suka bete dulu tuh kalo storage hp udah kepenuhan, alhasil harus hapus-hapus beberapa aplikasi yang jaranh di pake padahal masih perlu juga sesekaliii. Suka ga rela aja uninstallnya, apalagi kalo harus unistall game yang lagi dimainin terus berhenti sementara duuuh suka ga rela tapi banyak makan storage juga hahaha

Mostly aplikasi yang ada di hp ku emang bener2 yang dibutuhin dan yang berasa sepi kalo gaada itu sih contohnya socmed wkwkwk apalagi whatsapp, aplikasi sejuta umat, semua keperluan mulai dr kerjaan sama keluarga lewat situ semua hahaha kalo untuk socmed yang harus ada twitter sama instagram sih, ini sulit banget buat di uninstall meski kadang racun juga hahaha

Terus aplikasi yang kepake dan emang butuh juga tuh mobile banking. Pokoknya semua rekening bank kudu wajib pake mobile banking deh ya, biar lebih mudaj juga ngontrolnya. Selain mbanking, ada juga aplikasi buat edit-edit photo kayak vsco dan lightroom hahaha ya biasalah ya hidup di jaman socmed, kadang perlu begituan wkwkwk

Untuk aplikasi yg kayak buat belanja online misal tokopedia, shopee, bukalapak, atau aplikasi buat nyari-nyari promo kayak dana, link aja, ovo, atau aplikasi musik contohnya spotify atau joox, nah ini aku pilih salah satu aja sih dari sekian banyak yang saling bersaing. Biar ga menuh-menuhin storage hp juga, jadi pilih salah satu gitu dr masing-masing kategori buat yang stay di hp. Terus juga aplikasi kayak grab dan gojek, ini juga kan  butuh dan mempermudah hidup ya, ini juga install salah satunya aja yang lebih cocok buat kita.

Aku juga ada aplikasi terkait investasi dan untuk cari berita sih, hanya 1-2 aplikasi aja. Sedangkan untuk game sendiri aku juga hanya install 1-2 game aja yang paling seru sebelum install yang lain hahaha

Isvi Mega Kurnia
Product Marketing Executive and Freelancer

Bener bangeet!

Apalagi, sekarang udah jarang ada HP yang storagenya kecil. Rata-rata, storagenya paling kecil di angka 16 GB. RAM nya juga, yang sering dicari di kisaran 3 GB.

Kalau aplikasi, yang ada di HPku kebanyakan social media dan client tools kayak Slack, Talenta, Trello, dll. Ada 1 game juga, lalu aplikasi kesehatan dan streaming musik. Aplikasi di HPku tergolong sedikit, sih. Biar bisa muat banyak konten multimedia, hahaha.

Yang paling berguna tentunya WhatsApp, kalau menurutku. Soalnya jadi media komunikasi paling utama untukku saat ini.

Meilisa Meii
Urban Farmer Wannabe

Wah banyak, aku coba ulas yang penting buat dihighlight ya kak

  1. Sosmed (WA, Instagram, twitter)
  2. Aplikasi editing photo (vsco, lightroom, snapseed, skrwt, picsart)
  3. Aplikasi olshop (tokped)
  4. Aplikasi investasi (bibit.id6)

Itu aja sih kak, sisanya aplikasi bawaan dari hp dan google.

Menurutku aplikasi yg paling berguna buat aku tuh vsco dan lightroom. Soalnya aku tuh hobi banget motret dan upload ke instagram. Jadi aku ngerasa bisa bikin gambar yang lebih ciamik lewat kedua aplikasi itu hehehe.