Lewati ke konten utama
Ajenk Rama
Content Writer & Author Books
Bertanya 2 bulan yang lalu

Hai, menurut kamu, kenapa ya sasaeng fans demen banget ngikutin idol-nya sampai ke dorm bahkan jadwal pribadinya aja tahu. Kalau menurut kamu, fans kaya gitu sehat nggak sih? Jadi, fans yang sehat itu kaya apa ya?

Punya pertanyaan seputar karir, bisnis, jurusan kuliah, tips merawat diri, dan problema kehidupan lainnya, Beb? Lemparkan pertanyaanmu di sini, dan mungkin pertanyaanmu akan dijawab oleh para perempuan hebat lainnya yang punya pengalaman serupa!

Halo bebs. Menurut aku nih fans model kayak gitu udah masuk ranah nggak sehat sih. Karena mereka ngelihat artis sebagai objek untuk diatur-atur semau mereka, nggak menghargai privasi artis yang mana mereka juga sama seperti manusia biasa lainnya yang bisa kelelahan. 

Jadi fans yang sehat menurut aku bisa dimulai dari ngehargain karya yang dia buat, peduli proses kreatif yang ada di balik layar, ninggalin pesan positif di media sosialnya biar dia semangat terus untuk berkaraya. Hal-hal kecil semacam itu punya dampak yang besar lho udahan terhadap sang idol :)