Lewati ke konten utama
Pertanyaan
Entrepreneur
TwentyTwenty.ID
Clothing Brand
Bertanya bulan lalu

Hai beb, sebagai pebisnis baru, di instagram banyak sekali management endorse banyak yang menawarkan jasanya. Apakah strategi endorse efektif untuk peningkatan sales? dan kriteria seperti apa untuk menentukan siapa yang cocok untuk mengendorse produk kita?

Punya pertanyaan seputar karir, bisnis, jurusan kuliah, tips merawat diri, dan problema kehidupan lainnya, Beb? Lemparkan pertanyaanmu di sini, dan mungkin pertanyaanmu akan dijawab oleh para perempuan hebat lainnya yang punya pengalaman serupa!

Ajenk Rama
Content Writer & Author Books

Hai, bebs... 

Selamat atas bisnis barunya, semoga berljalan lancar dan ada peningkatan jualan. Hhmm, menurut aku sendiri cukup efektif meningkatkan sales kalau pake endorse. Namun, ada tapinya nih.. pertama sebaiknya, kamu uji pasar dulu seperti survey kecil-kecilan terkait selebgram yang sekiranya disukai oleh pengikutmu.. karena dengan melibatkan pengikutmu, pengikutmu merasa kamu tidak hanya mengambil uang dari mereka dengan membeli produk kamu. 

Setelah itu, kamu bisa liat profile sosial media apakah cocok dengan visi misi clothing brand dirimu, dari mereka menulis caption, melakukan review, sampai cara halus yang merujuk untuk beli produk kamu. 

Jika sudah ada yang ok, kamu bisa liat rate buat endorse nih yang sesuai dengan budget kamu sendiri. Habis itu, kamu bisa review kinerja selebgram tersebut terhadap tingkat penjualan kamu dengan jumlah order yang datang ke kamu dari tanggal proses endorse. Semoga cukup membantu :)