Lewati ke konten utama
Anonim
Bertanya bulan lalu

Hai, aku mau sedikit berbagi, sekalian minta saran. Jadi, aku tuh anaknya senang banget bergaul sama semua orang di kantor. Termasuk, OB aja suka aku ajak ngobrol atau jailin. Menurut aku, seru gitu. Tapi, tiba-tiba manager divisi aku negor. Kata dia, mestinya aku bergaul sama yang setara. Emang sih, saat ini posisi aku masih staf alias bawahan, cuma aku mikir 'Apa iya kalau naik pangkat harus bisa ngambil hati orang paling berpengaruh di kantor dengan cara kaya gitu?' soalnya jujur aja, aku bukan tipe yang suka memasang wajah manis buat naik jabatan. Gimana enaknya buat aku bersikap ke manager aku?

Punya pertanyaan seputar karir, bisnis, jurusan kuliah, tips merawat diri, dan problema kehidupan lainnya, Beb? Lemparkan pertanyaanmu di sini, dan mungkin pertanyaanmu akan dijawab oleh para perempuan hebat lainnya yang punya pengalaman serupa!

Hai, beb mungkin kamu bisa cari tahu dulu nih beb, kenapa kok atasan kamu istilahnya minta jaga jarak dengan sesama karyawan. Apakah sebatas posesifnya atasan aja atau ada alasan yang lainnya.

Untuk pekerjaan dengan posisi dan jenis pekerjaan tertentu memang interaksi dengan karyawan lain dibatasi. Gak blak-blakan tertulis hitam di atas putih, sih. Biar kerja tetap profesional dan gak bias aja. Apalagi posisi atau divisi yang lebih dekat dengan rahasia perusahaan.

Tapi kalau sebatas say hi, menyapa, ngobrol ringan, tentu sebenernya nggak masalah, sih. Justru kalau bekerja harus luwes berkomunikasi dengan siapapun, kan biar koordinasi dan pekerjaan berjalan lancar.