Lewati ke konten utama
Anonim
Bertanya 24 hari yang lalu

Hai, aku freshgrad yang baru aja kerja sebulan ini. Semakin hari aku semakin ga betah, pertama atasan aku bohong karena bilangnya ada 4 orang anak finance tapi nyatanya cuman ada 3 dan 1 lagi cuti lahiran 1nya lagi baru resign. Aku bener-bener loss gatau harus kerja gimana karena ga ada yg ngajarin, semuanya aku terka-terka sendiri. Kadang atasan juga memperlakukan aku udh kayak asisten pribadi. Btw aku kerja 6 hari dalam seminggu, sabtu nya masuk tapi cuman setengah hari. And u know what perihal gaji pun ternyata ga sesuai kesepakatan. Aku stress banget tolong. Aku mau resign tapi aku juga mikirin tanggung jawab kerjaanku, kalo pas 3 bulan aku minta resign salah gak sih. Tolong kasih aku pencerahan supaya aku kuat karena aku udh stress berat tiap hari nangis mulu ;"

Punya pertanyaan seputar karir, bisnis, jurusan kuliah, tips merawat diri, dan problema kehidupan lainnya, Beb? Lemparkan pertanyaanmu di sini, dan mungkin pertanyaanmu akan dijawab oleh para perempuan hebat lainnya yang punya pengalaman serupa!

hai.. apa yg kamu rasain sama persis kaya apa yang aku rasain skrg, bingung karena freshgrad dan baru pertama kali kerja tapi dihadapin situasi yang lingkungan kerjanya ga enak. 
simple aja saran dari aku yang mana akupun lakuin saat ini.. untuk sekarang mungkin kamu harus telan mentah-mentah dulu semua hal yang bikin ga betah di tempat kerja kamu karena kamu freshgrad dan utamakan dulu untuk bisa dapet ilmunya kerja di tempat itu.. akupun berencana kalau sudah 3 bulan aku masih tidak betah, daripada sakit hati dan pikiran dan jadinya tersiksa batin, aku bakalan resign.. tapi coba aja untuk saat ini jalanin dulu dan apa yg km rasain saat ini kamu ga sendiri ko, jangan stres jangan nangis, kasihani diri kamu yg udh berjuang sampai saat ini..  ga mudah juga untuk dapat pekerjaan, so lucky we are! semoga saran dan sedikit ceritaku juga membantu ya :)