Lewati ke konten utama
Fajrihani Swastika
Web and Content Writer
Bertanya bulan lalu

Gimana sih pendapat kalian soal sandwich generation, beb? menurut kalian ada solusinya gak?

Punya pertanyaan seputar karir, bisnis, jurusan kuliah, tips merawat diri, dan problema kehidupan lainnya, Beb? Lemparkan pertanyaanmu di sini, dan mungkin pertanyaanmu akan dijawab oleh para perempuan hebat lainnya yang punya pengalaman serupa!

Hai beb, kebetulan aku termasuk sandwich generation juga, nih. Kalau sejauh ini aku mengatasinya dengan memperlebar pendapatan. Terus aku juga mempersiapkan usaha buat orangtuaku. Jadi, seandainya suatu saat nanti pendapatanku terganggu, orangtua masih tetap bisa survive. 

 

Aku sih bertekad rantai sandwich generation ini cukup berhenti sampai aku aja. Aku harap keturunanku kelak punya penghidupan yang lebih baik dan sejahtera. Aku kadang juga mengevaluasi keluargaku sendiri, sih kenapa kok bisa terjadi sandwich generation. Dari lingkaran keluargaku sendiri aku belajar, penting banget yang namanya perencanaan keuangan. Aku sih berusaha mulai sekarang untuk bisa mencukupi kebutuhanku sendiri. Biar gak kaget kalau suatu saat nanti aku berkeluarga dan minim dana, gak bikin aku stres dan kelabakan.