Lewati ke konten utama
Anonim
Bertanya 4 bulan yang lalu

Disini ada gak sih yah suka takut buat hadir rapat? Gak tahu kenapa tiap kali rapat, aku selalu takut buat denger kritik dan saran dari atasan dan rekan kerja, rasanya tuh kayak langsung dicecer gitu...Awalnya sih aku kuat-kuat aja tapi lama kelamaan, aku ngerasa udah lewat limit. Rapat tuh jadi nightmare buat aku...Gimana caranya supaya aku bisa lewatin ini semua? Mohon bantuannya, temen-temen...

Punya pertanyaan seputar karir, bisnis, jurusan kuliah, tips merawat diri, dan problema kehidupan lainnya, Beb? Lemparkan pertanyaanmu di sini, dan mungkin pertanyaanmu akan dijawab oleh para perempuan hebat lainnya yang punya pengalaman serupa!

Hai, beb. Menurutku kritik itu bisa membangun tapi bisa juga ngejatuhin mental. Kalau menurut kamu, beb saat dicecar itu tuh alasan atasan memang logis atau mereka cuman 'cari-cari' aja? 

Kalau menurutmu kritik dari atasan itu logis dan memang betul, itu artinya pekerjaan perlu diperbaiki. Tapi kalau alasannya konyol, pembelaan dengan argumen yang jelas itu boleh banget, kok beb. Memang kadang asal mencecar dan cuman mengada-ada aja.

Buat mengurangi kecemasan, bisa observasi/mengamati perilaku sewaktu rapat/ meeting, beb kira-kira bagian mana nih yang lebih dan sering disorot, jadi bisa lebih prepare disitu. 

Intinya, alau kita melakukan apapun ada 'dasarnya' dan apa yang kita lakuin itu udah benar, gak perlu takut kok, beb. Ganbatte!!!