Lewati ke konten utama
Hilmi Hanifah
Freelance Writer & College Student
Bertanya 2 bulan yang lalu

Di kampusku, banyak banget yang buka jasa joki tugas. Sebenernya, aku sendiri risih sih karena kan tugas itu harusnya dikerjain sesuai dengan kemampuan kita tapi di satu sisi, mungkin aja mereka punya kesibukan lain dan si penjual pun susah cari kerja. Kalau menurut kamu beb, wajar gak sih ada joki tugas?

Punya pertanyaan seputar karir, bisnis, jurusan kuliah, tips merawat diri, dan problema kehidupan lainnya, Beb? Lemparkan pertanyaanmu di sini, dan mungkin pertanyaanmu akan dijawab oleh para perempuan hebat lainnya yang punya pengalaman serupa!

Aku tim ngerjain tugas sendiri, beb. Berasa lebih puas meski hasilnya kurang bagus, toh bisa diperbaiki. Kalau pakai joki tuh tingkat risiko tinggi. Kalau kita gak paham sama apa yang dikerjain joki gimana? Belum lagi faktor risiko ketahuan, dll pasti juga ada. Kalau menurutku, lebih baik ngerjain sendiri, deh.