Lewati ke konten utama
Dinny Amalia
Banker & Writer
Bertanya 9 bulan yang lalu

Buat yang punya masalah kulit sensitif atau bermasalah di kulit wajah misalnya, kalian lebih milih pake produk-produk skincare atau produk dari dokter kulit gitu?

Punya pertanyaan seputar karir, bisnis, jurusan kuliah, tips merawat diri, dan problema kehidupan lainnya, Beb? Lemparkan pertanyaanmu di sini, dan mungkin pertanyaanmu akan dijawab oleh para perempuan hebat lainnya yang punya pengalaman serupa!

hi dinny,

aku pribadi lebih milih pake produk produk skincare, aku ga berani buat pake produk dari dokter kulit gitu, kalo baca-baca di internet, krim atau produk dokter suka bikin ketergantungan kalo kita stop pemakaian. kalo distop, permaslahan kulit sebelum pake produk dokter kulit muncul lagi euy. kan serem yaa...

selain pake produk-produk skincare, aku juga rutin facial di salah satu klinik kecantikan, eittss... tenang produk yang mereka pakai bukan racikan dokter, tapi produk yang dijual di luar indonesia, aku lupa di negara mana pastinya.

kulitku selain sensitif juga kombinasi di area T, jadi kalo coba-coba produk baru atau tempat facial lain, nyembuhinnya lamaaa banget, bukannya makin cantik malah stress jerawatan --' 

Halo, beb. Kalau menurutku pertama bisa diatasin pakai produk skincare yang biasanya dijual di drug store dulu. Pilih yang  minim mengandung bahan kimia yang bereaksi untuk kulit sensitif. Misalnya aja menghindari produk yang mengandung paraben dan sulfat. 

Tapi kalau pakai skincare dari drug store belum menunjukkan hasil, bisa dicek ke dokter kulit, beb. Bisa tahu apa treatment-nya dan skincare apa yang cocok untuk kulit kita.