Lewati ke konten utama
Pertanyaan
Lifehacks
Girl We Can
Moderator
Membuat pertanyaan baru saja

Bete nggak sih kalau selotip tuh nggak ada tandanya jadi kalau mau pake ribeeeet dulu nyari ujungnya? :(

Punya pertanyaan seputar karir, bisnis, jurusan kuliah, tips merawat diri, dan problema kehidupan lainnya, Beb? Lemparkan pertanyaanmu di sini, dan mungkin pertanyaanmu akan dijawab oleh para perempuan hebat lainnya yang punya pengalaman serupa!

Meilisa Meii
Urban Farmer Wannabe

Kalau buat aku, hal itu malah jadi tantangan sih hehehe. Kalau kamu ga suka, jangan lupa selalu tempelin kertas kecil buat penanda di ujungnya min, jadi buat selanjutnya ga perlu ribet2 lagi deh!

Rizka Fauzia Ohorella
Analis QA/QC & side job seeker

Pasti bete lah ya. Apalagi kalau lagi pengen kerja cepet, eeh selotip membuat mood bisa jadi berantakan. Aku bete nya bisa sampe marah-marah hanya karena selotip sih wkwk. Makanya mulai saat itu aku selalu menandai ujung awal selotip. Tanda yang aku biasa pakai adalah dengan melipat ujung selotip hingga merekat satu sama lain. Nah, dari sana mereka akan membentuk ganjalan yang akan memudahkan kita untuk mencari awalannya dan bisa menarik selotip dengan lebih mudah.

Bete nggak sih kalau selotip tuh nggak ada tandanya jadi kalau mau pake ribeeeet dulu nyari ujungnya? :(

Namun seringkali selotipku dipinjam oleh teman dan kembali tanpa penanda yang biasa aku lakukan. Kalau aku lihat saat dia mengembalikan selotipku, aku pasti langsung embenarkan posisi ujung selotip itu. Hal ini kulakukan dengan pertimbangan bahwa suatu saat kalao aku butuh selotip dalam keadaan mendesak, aku bisa dengan cepat meraih ujungnya. Tetapi beda cerita kalau aku tidak tahu proses pegembalian selotipku. Seringkali aku jengkel duluan sebelum memakai selotip.

Terkadang proses pencarian ujung selotip juga bisa menjadi hal yang menarik saat kita sedang senggang atau menggunakan selotip tidak dalam keadaan mendesak. Aku suka mencari ujungnya menggunakan kuku lalu aku putar selotipnya. Kuku akan menyangkut ke ujung selotip dan aku bisa membuat ujungnya terluka sehingga aku bisa mengelupas selotip dari lingkaran setan itu. Haha. Saat ujung selotip ketemu, ada perasaan lega tersendiri. Ya nggak sih?

Hai,

Iya sih....emang kadang bikin ribet. Selotip memang salah satu benda yang biasa kita gunakan setiap hari, jadi gak asing. Tapi ada kalanya benda satu ini nyebelin. Nyebelinnya kalau pas dibutuhin ternyata gak ketemu-ketemu ujungnya. Bahkan nih, udah kita cari muter ke bagian lingkaran selotip gak nemu2, haha. Apalagi kalau mau dipakai mendadak atau buru2 banget. Nah ini nih yang mesti dicari solusinya. Aku biasanya kasih tanda ke ujung selotip biar lebih gampang ditemui.

Sebenarnya ada cara yang jitu buat nemuin ujung selotip. Pertama, kan kadang ujung selotip itu membentuk pola karena kita seenaknya aja ngegunting kan? Nah justru itu bisa jadi penanda yang bikin kita cepat nemuin bagian ujungnya lho, Bebs.

Kedua, kamu harus perhatikan secara seksama ujung selotip. Coba aja putar dan perhatikan tiap senti dari selotip. Kemungkinan akan ada garis melintang dan mungkin sulit buat dilihat kalau kamu gak teliti. Selain itu, kamu juga bisa lho meraba selotip pakai jari atau kuku. Kalau ketemu sama tonjolan yang lebih tinggi dan bagian tepinya agak lebar jadi bisa dipastikan kalau itu bagian ujung selotip.

Nah, buat menandai ujung selotip yang punya warna gelap kamu bisa pakai tepung putih buat di tempel di ujung. Jadi sewaktu-waktu selotip dibutuhkan kamu gak perlu ribet harus nyari-nyari lagi. Selain pakai tepung, kamu juga bisa menandai ujung selotip pakai pensil. Kalau selotip warnanya terang maka kamu bisa gunakan pensil warna gelap dan sebaliknya. Jadi, kamu gak perlu bete lagi kalau mau nyari ujung selotip. Soalnya cara itu jitu banget lho!

Bete banget pernah sampai ku sobek pakai cutter saking keselnya nggak nemu-nemu ujung selotip. Apalagi kalau lagi bener-bener butuh terus selotipnya nyebelin kaya gitu wah aku bisa bad mood seharian cuma gara-gara selotip. 

Biasanya yang aku lakuin itu pake kuku sih aku usahain dulu sebisa aku pakai kuku kan kalau kita cari cari biasanya nemu tuh bagian yang ujungnya kerasa di kuku kita lebih tinggi gitu. Atau bisa juga aku perhatiin dari samping bagian mana nih yang lebih tinggi tapi harus fokus banget dan ngga boleh di ganggu-ganggu soalnya kalau nggak fokus gak bakalan nemu. 

Tapi kalau udah bener bener gak nemu biasanya selotipnya aku buang terus aku beli baru biar gak emosi beb nyari ujung selotip ga kelar kelar wkwk 

Tapi sekarang aku udah nemu caranya sih.. kalau aku sebelum nempelin ujunh selotip lagi aku lipet dulu kedalam bagian paling ujung dari selotip kan nanti jadi keliatan jelas tuh bagian ujungnya yang kelipet dan lebih tebal. 

Atau nggak bisa pakai paper clip kita taro di bagian ujung selotip nah ini jadi lebih gampang lagi nih.. tapi kalau untuk selotip yang kecil agak susah yaaa mungkin cara ini bisa dipakai untuk selotip dengan ukuran besar. Kalau ukurannya kecil bisa pakai cara yang pertama tadi..

Semoga membantu yaa 

Ainun Fatmawati
Owner AyMsGlow dan Freelancer aktif
Bete nggak sih kalau selotip tuh nggak ada tandanya jadi kalau mau pake ribeeeet dulu nyari ujungnya? :(

hahahaha iya kak sama nih bete banget, apalagi aku yang sering banget berhadapan dengan alat2 seperti ini selotip, gunting, cutter, kardus, dan lain-lain. Semua barang ini digunakan untuk mengirimkan barang ke customer.

Kesibukan saya yg lainnya adalah sebagai penjual kosmetik tiap hari harus packing orderan. Jadi selotip dan gunting sudah menjadi benda terakrab dalam keseharian aq..  nah muter2 nyari ujung dari selotip ini selalu aq rasakan haha

kadang sampai emosi dan dibantu oleh suami untuk menemukan ujung selotip. meski sebenarnya saat ini sudah ada alat untuk memotong dan memegang bagian ujung selotip tapi tetap aja menggunakan cara manual hingga saat ini.

Jadi aq punya cara jitu atau tips nya nih biar gak emosian lagi saat nyari ujung selotip sebaiknya bebs gunakan cara ini juga ya. Waktu gunting selotipnya, jangan lupa lipat sedikit bagian ujung selotip hingga ujungnya tidak nempel dengan badan selotip.. gambarnya seperti ini ya bebs.. cara ini ampuh banget ngilangin bete kita saat sibuk packing bebs hehe.. 

Tips ini aq dapat dari suamiku saat bantuin packing. Ngelihat aq bete hanya gara2 selotip bikin dia langsung kasih cara jitu buat aq .. Selamat mencoba ya bebs

Tini Agustin
Event Creator & Marcom

Betenya pake banget, apalagi kalo urgent. Emang selotip itu kayak barang ga penting padahal sebenernya fungsinya banyak banget. Sampai kadang-kadang suka emosi sendiri, dan gregetan kalo ga nemuin ujungnya. Nyari ujung selotip kok mirip kayak cari jodoh atau duit ya bebs. Sesulit itu gitu loh... Sampai kadang suka aku lempar ke tempat sampah da beli yang baru, kelarkan haha.

Nah biasanya kalo udah kayak gini hal pertama yang aku lakukan adalah tarik napas dalam-dalam dan siapkan kesabaran hehehe.. ga selebay itu sih bebs haha. Aku biasanya pake beberapa cara sih.

Yang pertama aku biasanya aku suka coba ngeraba gitu, menggunakan feeling haha dengan cara diputar si selotip nya, sampe teraba ujung selotip nya.

Yang kedua aku biasanya suka ngelipet ujung selotip ke dalem bebs, Ini lebih gampang kalo nanti mau dipake lagi. 

Yang ketiga, kadang-kadang aku suka tandain pake spidol atau ballpoint gitu bebs, Ya lumayan daripada mata kita juling-juling nyari bebs. 

Kalo yang satu ini aku pake sampai sekarang bebs. Penjepit/ paper clip atau apapun yang bentuknya pipih dan ga terlalu besar tapi ga terlalu kecil juga ya. Abis itu baru tempelin diujug selotipnya. Yang ini mah dijamin kalian ga akan pusing-pusing lagi nyari itu ujung selotip. 

Silahkan dicoba ya bebs tips dari aku, semoga bermanfaat...:)