Lewati ke konten utama
Ajenk Rama
Content Writer & Author Books
Bertanya bulan lalu

Bebs, kalau di kantor kamu yang masih suka nge-geng nggak? Nah, kamu sendiri lebih suka ikut yang nge-geng gitu atau teman sama siapa aja?

Punya pertanyaan seputar karir, bisnis, jurusan kuliah, tips merawat diri, dan problema kehidupan lainnya, Beb? Lemparkan pertanyaanmu di sini, dan mungkin pertanyaanmu akan dijawab oleh para perempuan hebat lainnya yang punya pengalaman serupa!

Hai, kalau aku termasuk yang lebih suka bergaul sama siapa aja. Tbh, kalau geng gitu jatohnya jadi serba gak enak gitu. Apalagi kalau misalkan temen kantor lagi gak masuk terus harus gabung sama yang lain jadi suka canggung. Kalau berbaur sama siapa aja jadinya lebih santai sama enak aja. 

Berhubung tempat kerja aku jumlah karyawannya gak begitu banyak, untuk nge 'geng' gitu kayaknya gak, sih beb. Cuman ada kecenderungan 'ngumpul' karena kebetulan punya interest yang sama aja. Kayak anak-anak cowok di tempat kerja tuh biasanya nongkrong di lantai basement dulu sebelum pulang ke rumahn ngobrolin komunitas motor mereka.

Kalau makan siang, biasanya pada cenderung 'gabung' sama anak-anak satu ruangan, sih. Mungkin karena terbiasa berinteraksi kali, ya. Tapi kalau ada kesempatan kerja bareng atau makan siang bareng antar divisi gitu gak canggung, kok. Tetep becandaan dan gak sungkan, ngobrolnya tetep masih 'lepas' aja gitu. Kalau berteman aku sama semuanya sih, beb. Soalnya posisiku memang butuh koordinasi dengan banyak orang di kantor.