Lewati ke konten utama
Hilmi Hanifah
Freelance Writer & College Student
Bertanya 13 hari yang lalu

Beb, seberapa sering sih kamu ngobrolin soal masa depanmu sama orang-orang sekitar? Terus sebenernya, harus banget ngga sih kita terbuka soal goals ini atau boleh disimpen sendiri aja?

Punya pertanyaan seputar karir, bisnis, jurusan kuliah, tips merawat diri, dan problema kehidupan lainnya, Beb? Lemparkan pertanyaanmu di sini, dan mungkin pertanyaanmu akan dijawab oleh para perempuan hebat lainnya yang punya pengalaman serupa!

Ajenk Rama
Content Writer & Author Books

Hi, bebs... 

Kalau aku, jarang banget buat ngobrolin masa depan sama orang sekitar kecuali yang satu frekuensi dan sekiranya bisa dipercaya. Menurut aku pribadi, nggak harus sih ngomongin goals kita ke orang lain, biar kita sendiri aja yang jalanan dan mereka liat hasilnya karena klo kita berkoar-koar sama goals yang belum tentu dicapai, kadang nggak semua orang bisa nerima malah ada mencibir. 

Jadi, lebih baik disimpan, direncanakan, dan dijalankan. Kalo butuh pendapat atau bimbang, baru deh diobrolin ke orang yang bisa kasih pendapat dari 2 sudut pandang, beb.