Lewati ke konten utama
Anonim
Bertanya 2 bulan yang lalu

Beb, menurut kamu, good looking itu sekarang jadi tuntutan yang mesti dipenuhin nggak sih? Soalnya, aku ngeliat klo yang good looking lebih mudah dapat previlage dibanding yang kurang cantik gitu.

Punya pertanyaan seputar karir, bisnis, jurusan kuliah, tips merawat diri, dan problema kehidupan lainnya, Beb? Lemparkan pertanyaanmu di sini, dan mungkin pertanyaanmu akan dijawab oleh para perempuan hebat lainnya yang punya pengalaman serupa!

Teresa Vrilda
Law, Business, and Life Enthusiast

Menurut aku sih, ga bisa dipungkiri memang ada orang yang menilai orang lain berdasarkan penampilannya meskipun dalam hal-hal pekerjaan yang sebenarnya tidak ada sangkut pautnya dengan penampilan. The key is, kita ga bisa mengubah cara pandang dan cara pikir orang lain, yang bisa kita ubah adalah cara pikir kita sendiri, kita yang harus mulai mengubah cara pikir kita bahwa kita ga worth it karena ga secantik orang lain. Kalo mikirnya kayak gitu, kita bakal terus menerus merasa tenggelam karena sampai kapanpun akan selalu ada orang-orang cantik / good looking yang berdatangan, Raisa aja masih suka dibanding-bandingin sama Isyana padahal dua-duanya sama-sama cantik dan berprestasi dan ga perlu dibanding-bandingin, karena pada dasarnya semua cewek punya kecantikannya masing-masing kok.

Sulit memang mengubah cara pandang dan budaya banding-bandingin orang berdasarkan penampilan, tapi kalo kita akhirnya menghabiskan waktu dan energi kita buat mikirin penampilan kita / penampilan orang lain ga bakal bawa kita kemana-mana juga kan, jadi ya do your best aja bebs, kalo usaha pasti bisa kok hehe.