Lewati ke konten utama
Anonim
Bertanya 4 hari yang lalu

Beb, menurut kalian ospek yang ideal tuh kaya gimana sih? soalnya kebanyakan ospek sekarang malah lebih seringnya bentak-bentak gak jelas sama lebih nunjukin senioritas. Yang sebenernya gak ada faedahnya juga

Punya pertanyaan seputar karir, bisnis, jurusan kuliah, tips merawat diri, dan problema kehidupan lainnya, Beb? Lemparkan pertanyaanmu di sini, dan mungkin pertanyaanmu akan dijawab oleh para perempuan hebat lainnya yang punya pengalaman serupa!

Hilmi Hanifah
Freelance Writer & College Student

Alhamdulillah, selama aku jadi maba dan ospek dua tahun lalu, aku merasa bersyukur dan seneng karena ospek yang diadain sama kating aku itu bener-bener bermanfaat, baik dari tingkat univ sampai jurusan. Kita bener-bener dikenalin sama lingkungan kampus, apa yang bakal dipelajari di jurusan ini, ada juga dosen yang ngasih materi, dll.

Menurutku, adanya divisi Komdis itu wajar sih, beb. Komdis ini berfungsi sebagai penegak peraturan supaya tertib. Nah, yang sering jadi konflik adalah gimana cara mereka menunjukkan fungsi tersebut. Di aku, emang ada marah-marah tapi gak selebay yang "viral" kemarin. Disini, kita lebih adu argumen, maba kalau punya opini silahkan disampaikan dan kita juga di awal bikin kontrak yang harus disetujui kedua belah pihak lewat negosiasi. Intinya, komdis ini jangan galak, harus tegas, dua kata yang sering dikata "sama" padahal beda. Menurutku, ospek yang baik itu gitu sih, beb^^