Lewati ke konten utama
Hilmi Hanifah
Freelance Writer & College Student
Bertanya 15 hari yang lalu

Beb, menurut kalian lebay gak sih kalau koleksi barang-barang kpop? Soalnya tuh, suka dibilang kalau itu cuman buang uang :(

Punya pertanyaan seputar karir, bisnis, jurusan kuliah, tips merawat diri, dan problema kehidupan lainnya, Beb? Lemparkan pertanyaanmu di sini, dan mungkin pertanyaanmu akan dijawab oleh para perempuan hebat lainnya yang punya pengalaman serupa!

Ajenk Rama
Content Writer & Author Books

Hai, Hilmi...

Menurut aku, sih nggak ya. Cuma balik lagi ke orangnya, ngoleksi cuma sekadar ngoleksi dan mendukung idol. Atau bisa dijadiin mata pencaharian lain. Soalnya, koleksi barang Kpop, masih bagus kondisinya, dan rare pula. itu bisa dijual balik, bahkan harganya melebihi harga asli sebelumnya. 

Biasanya yg rare itu photocard dari album lama, album yg signed, pc event, atau pc iklan barang. Aku pernah liat harga PC grup NCT itu jual sekitar 200-400ribu satu pcs utk yg rare. Ada jual single album Nu'est yang cuma diproduksi sedikit, sekarang dijual sampe 1 juta harganya dari harga asli sebelumnya 250ribu klo nggak salah. 

Asalkan barangnya dirawat dan tahu mana yang barang rare dan punya nilai jual lebih, itu masuk ke invest klo ok sih.. hehehe