Lewati ke konten utama
Hilmi Hanifah
Freelance Writer & College Student
Bertanya 19 hari yang lalu

Beb, kok bisa sih ada orang yang santai banget soal masa depannya? Dibandingkan bikin rencana dsb, dia lebih milih untuk ikutin flow aja. Katanya sih biar lebih menantang dan misterinya tetap terjaga tapi bukannya bakal lebih aman yah kalau kita siap-siap dari sekarang?

Punya pertanyaan seputar karir, bisnis, jurusan kuliah, tips merawat diri, dan problema kehidupan lainnya, Beb? Lemparkan pertanyaanmu di sini, dan mungkin pertanyaanmu akan dijawab oleh para perempuan hebat lainnya yang punya pengalaman serupa!

Kalau menurutku, sebetulnya orang yang terlihat santai tuh punya 'keinginan'-nya tersendiri. Cuman cara mereka menggapai mimpi dan keinginannya beda seperti kita yang menuliskan atau mengeset goals dengan terperinci. Menurutku, mereka tahu apa yang harus mereka lakukan. Ya, caranya dengan menikmati.

Sebenernya, kalau kita tipikal lebih nyaman kalau 'terencana', kita bisa kok menjalaninya dengan santai. Jadi, gak perlu yang terlalu kaku. Dari semua mimpi yang kita ingin capai, pasti ada satu dua yang belum atau tidak tercapai, karena ada hal-hal lain yang lebih baik untuk kita :)

Aku punya temen yang kaya gini. Walaupun keliatannya nyantai tapi mereka juga sebenernya punya plan A atau Plan B. Cuman mereka ibaratnya ga terlalu ambis atau ngoyo, jadi dibawanya santai. Ibaratnya let it flow aja, kalau ga berhasil ya cari cara lain pasti ada jalannya. Kalau berhasil ya syukur gitu beb.