Lewati ke konten utama
Anonim
Bertanya 2 bulan yang lalu

Beb, klo tempat kerja kamu nggak ngasih kesempatan buat kamu berkembang, gimana? Jadi, aku kerja di perusahan logistik, aku sempat ngasih ide buat ngemudahin kerja cuma atasan aku selalu berdalih dan emang sih budaya kerja tempat aku tuh kaku. Aku ngerasa ide dan kerja aku stagnan, aku pengin ada sesuatu yang bikin buat aku berkembang, tapi terhalang sana-sani. Aku resign juga belum berani di tengah situasi kayak gini, beb.

Punya pertanyaan seputar karir, bisnis, jurusan kuliah, tips merawat diri, dan problema kehidupan lainnya, Beb? Lemparkan pertanyaanmu di sini, dan mungkin pertanyaanmu akan dijawab oleh para perempuan hebat lainnya yang punya pengalaman serupa!

Hai, beb kalau menurutku pribadi, ada dua hal sih yang perlu diperhatikan sebelum resign. Pertama, kondisi keuangan dan kedua, pekerjaan baru nantinya. 

Kalau belum punya pekerjaan baru, memutuskan resign gak masalah kalau sudah punya cadangan keuangan. Apalagi kalau kondisi kerjamu saat ini sangat mempengaruhi aspek mental dan bikin kita jadi sakit-sakitan. 

Tapi, kalau sekiranya keduanya belum tercapai, sebaiknya bertahan dulu. Soalnya, kita gak pernah tahu berapa lama 'waktu tunggu' kita untuk dapat kerjaan kembali. Kecuali kalau kamu punya pendapatan 'tetap' lain per bulannya, ya.