Lewati ke konten utama
Anonim
Bertanya bulan lalu

Beb, kenapa ya semakin tambah usia dan dewasa, malah mudah banget kesel atau nggak suka sama tingkah atau sikap orang lain? Padahal, pas masih kecil kayaknya main sana-sini asyik2 aja gitu tapi sekarang banyak nggak sreg-nya beb.

Punya pertanyaan seputar karir, bisnis, jurusan kuliah, tips merawat diri, dan problema kehidupan lainnya, Beb? Lemparkan pertanyaanmu di sini, dan mungkin pertanyaanmu akan dijawab oleh para perempuan hebat lainnya yang punya pengalaman serupa!

Hilmi Hanifah
Freelance Writer & College Student

Mungkin karena semakin dewasa, pikiran kita semakin complicated beb. Bukan soal orang aja tapi pastinya, kita juga mikirin yang lain. Makin banyak yang dipikiran, beban juga nambah berat. Akibatnya, jadi lebih sensitif deh. Sebenernya wajar sih tapi harus bisa dikontrol juga. Mungkin, kalau udah mumet sama satu atau lebih orang, bisa ngejauh dulu dari mereka biar tenang.

Hmm menurut aku karena makin dewasa ya pemikirannya iuga makin luas. Jadi cari mana yang cocok mana yang enggak. Terus beban iuga bertambah, jadinya ya pikirannya bercabang kemana-mana kalau mood lagi ga bagus bisa sensitif banget. Saranku si kalau udah ga mood gitu mending istirahat bentar beb. Atau dibicarain baik-baik sama orangnya nanti pas udah aga reda emosinya.