Lewati ke konten utama
Anonim
Bertanya bulan lalu

Beb, kenapa ya perempuan tuh selalu disuruh memilih kayak karier atau keluarga? kuliah atau kerja? Menikah atau dijodohkan? Bisa nggak sih perempuan merdeka sama pilihannya sendiri atau memang kodrat perempuan harus kayak gini, beb?

Punya pertanyaan seputar karir, bisnis, jurusan kuliah, tips merawat diri, dan problema kehidupan lainnya, Beb? Lemparkan pertanyaanmu di sini, dan mungkin pertanyaanmu akan dijawab oleh para perempuan hebat lainnya yang punya pengalaman serupa!

Hilmi Hanifah
Freelance Writer & College Student

bisa-bisa aja sih beb tapi aku rasa semua hal yang kita lakukan bakal terpengaruhi sama budaya di sekitar, meskipun cuman sedikit. misalnya aja di indonesia ini, stigma perempuan yang cuman diem di rumah, ngurus suami atau mungkin perempuan yang harus banget menikah, itu masih kuat dan kalau kita ngga ikutin itu, bisa aja dapet sanksi sosial.

pertanyaannya adalah kalau kita memaksakan diri untuk mengikuti apa kata hati kita, kira-kira kita sanggup ngga buat menerima konsekuensinya sekalipun itu dari orang luar? kalau sanggup, ya gapapaa. kalau ngga juga, gapapa. balik lagi ke diri sendiri sih tapi apapun pilihannya, aku harap itu yang terbaik yah beb.^^