Lewati ke konten utama
Hilmi Hanifah
Freelance Writer & College Student
Bertanya 8 hari yang lalu

Beb, kan tiap pagi tuh aku selalu minum kopi biar gak ngantuk tapi lama kelamaan, aku malah ngerasa sakit perut dan suka pusing. Kayaknya, kebiasaan ini harus dihilangin sih sebelum makin parah...tapi aku bingung, apa ada solusi lain biar bisa semangat di pagi hari?

Punya pertanyaan seputar karir, bisnis, jurusan kuliah, tips merawat diri, dan problema kehidupan lainnya, Beb? Lemparkan pertanyaanmu di sini, dan mungkin pertanyaanmu akan dijawab oleh para perempuan hebat lainnya yang punya pengalaman serupa!

Ajenk Rama
Content Writer & Author Books

hai, bebs.. 

Hhmmm, kayaknya kamu mesti ngurangin kebiasan minum kopi di pagi hari deh soalnya khawatir lambung kamu mala tambah parah. Aku biasanya, minum air hangat dicampur lemon atau teh chamomile buat nenangin pikiran. Aku udah jarang banget nyentuh kopi, kalau pun harus begadang biasanya, aku cuma nyediain air putih hanget aja.

Hai, beb. Biasanya buat naikin mood di pagi hari aku dengerin lagu favorit aku si. Kalau buat makanan atau minuman biasanya aku selalu minum air putih anget pas bangun tidur. Soalnya bagus buat ningkatin konsentrasi. Terus usahain jangan sering begadang, kalau pun emang terpaksa coba ganti kopinya sama minum air putih atau jus biar lebih sehat.