Lewati ke konten utama
Meilisa Meii
Urban Farmer Wannabe
Bertanya 4 bulan yang lalu

Beb kalian lebih suka bikin salad sendiri apa langsung beli aja? Kenapa?

Punya pertanyaan seputar karir, bisnis, jurusan kuliah, tips merawat diri, dan problema kehidupan lainnya, Beb? Lemparkan pertanyaanmu di sini, dan mungkin pertanyaanmu akan dijawab oleh para perempuan hebat lainnya yang punya pengalaman serupa!

Isvi Mega Kurnia
Product Marketing Executive and Freelancer

Halo, Meilisa!

Kalo aku, jujur lebih suka beli, soalnya praktis dan nggak perlu capek-capek beli buah dan sayur lagi, hahaha. Selain itu, takut rasanya fail juga kalo bikin sendiri, jadinya aku memutuskan untuk beli aja.

Tapi, kalau beli pun, aku nggak sembarangan beli di tempat-tempat yang seenggaknya ada jual salad gitu. Aku selalu cek testimoni orang-orang dulu, ada yang udah pernah nyobain saladnya apa belum, recommended apa nggak, enak apa nggak, terus rasanya lebih ke yang kayak gimana, dan lain-lain. Jadi, aku emang cenderung pilih-pilih, karena takut aja kalau asal beli tiba-tiba rasanya fail gitu huhu. Sejauh ini, salad favoritku cuma ada 3. 1 di Pizza Hut, 2 lainnya adalah salad lokal yang emang udah cukup terkenal di kotaku. Harganya juga murah dan enak!

Hai Kak Meilisa,

Selama ini sih aku selalu beli salad buah sendiri. Perhitungannya karena kalau beli salad tuh nggak perlu ribet persiapannya. Ya nggak sih? Kadang tuh ngerasa yang bikin lelah tuh prosesnya, bukan hasilnya. Wkwk. Apalagi aku tuh sendirian di kosan, diperantauan. Kalau harus membuat salad buah yang mungkin hanya terdiri dari dari beberapa jenis buah (walaupun hanya satu buah tiap jenisnya), tetapi hasilnya terlalu banyak untuk dimakan seorang diri.

Salad buah. Sumber :
Salad buah. Sumber : Shopee.co.id7

Selain itu, teman kerja ku ada yang menjual salad buah buatan adik iparnya. Hitung-hitung membantu teman lah yaa hehe. Nah, dressing salad dari adik ipar temanku ini adalah yogurt. Buah ditambah keju trus disiram yogurt tuh enak. Lalu suatu saat, aku lagi pengin nih salad buah buatan adik ipar temanku, tetapi dia lagi nggak open PO. Padahal aku lagi "nyidam" banget.

Akhirnya, aku ke indom***t untuk membeli buah potong (tetep nggak mau ribet wkwk) dan membeli yogurt. FYI, yogurt di indomaret hanya berbentuk botol alias cair. Sesampai dirumah, aku meracik salad buah itu dan tidak menemukan hasil seperti yang aku inginkan. Yogurt yang telah dibuat tetap dimakan habis sih hehe.

Trus pas lagi jalan ke Jakarta, aku masuk minimart dan menemukan yogurt cream. Aha, that's what i need to make salad. Keesokan harinya aku langsung beli buah dan mencoba mencampurnya dengan yogurt yang aku temukan sebelumnya. Voila! Walaupun rasanya hanya buah naga dan yogurt cream, tetapi tetap sedap untuk dinikmati.

Kalau bukan untuk konsumsi harian sih, enaknya beli.

Tapi, kalau pengen makan buah ala-ala salad setiap hari, bisa langsung stok buah di kulkas. Jadi jauh lebih hemat, ya.

Tapi agak ribet juga, sih. Soalnya harus cek terus sama ketahanan buahnya.