Lewati ke konten utama
Fajrihani Swastika
Web and Content Writer
Bertanya bulan lalu

Beb, kalau pasangan kalian nyuruh kalian resign dari kerjaan pas udah nikah nanti. Kira-kira kamu bersedia atau enggak?

Punya pertanyaan seputar karir, bisnis, jurusan kuliah, tips merawat diri, dan problema kehidupan lainnya, Beb? Lemparkan pertanyaanmu di sini, dan mungkin pertanyaanmu akan dijawab oleh para perempuan hebat lainnya yang punya pengalaman serupa!

Hai, beb untuk sekarang sih posisi aku belum berkeluarga. Tapi kalau ngomongin harapan ke depannya, aku masih kepengen tetap bekerja dan berkarya, beb. Bagiku, bekerja itu gak selalu tentang gaji. Tapi gimana dengan ilmu dan skill yang aku punya bisa berguna dengan orang lain. Bekerja itu juga membentuk relasi dan mengembangkan diri.

Bekerja itu definisinya luas, sih menurutku beb. Bisa berdagang, berbisnis, freelance, pekerjaan kantoran pun juga bekerja. Kalau diminta resign sih semoga keputusan resign ini benar-benar karena kesepakatan berdua dengan pasangan. Jadi bukan karena ego salah satu pihak aja. 

 

 

 

Hilmi Hanifah
Freelance Writer & College Student

Hmm kalau aku sih kayaknya ngga, beb. Maksudnya, sebisa mungkin, aku harus punya uang sendiri dan ngebantu dia juga, gak sekedar beres-beres rumah, dsb. Trus, aku pikir kalau keuangan cuman bertumpu ke satu orang bakal terlalu berat, hehehe.