Lewati ke konten utama
Anonim
Bertanya bulan lalu

Beb, gimana yah cara biar kita ngga terlalu peduli sama orang lain, apalagi soal penampilan? karena jujur, alasanku kurang pede sama diri sendiri karena aku takut di judge sama orang-orang. bisa ngga yah aku mengalahkan rasa insecure ku ini suatu saat nanti?

Punya pertanyaan seputar karir, bisnis, jurusan kuliah, tips merawat diri, dan problema kehidupan lainnya, Beb? Lemparkan pertanyaanmu di sini, dan mungkin pertanyaanmu akan dijawab oleh para perempuan hebat lainnya yang punya pengalaman serupa!

Ajenk Rama
Content Writer & Author Books

Hi, bebs.. 

Menurut aku, pertama yang mesti dilakuin biar rasa pede berkurang tuh klo aku nerima dl perasaan itu krna klo ngelak malah bikin insecure terus dan nethink jadinya. Terus selanjutnya, aku kenal dl sama diri sendiri, apa yang sekiranya ngebuat aku merasa insecure sama diri aku soal penampilan. Dalam hidup, nggak bisa kita nggak peduli sama omongan orang lain, klo kita aja belum kenal sama diri kita sendiri. 

Setelah kenalan sama diri sendiri sola rasa insecure, aku bikin point2 apa yang mesti yang aku lakuin biar makin pede. Misalnya, aku nggak pede dan dijudge sama orang lain karena jerawatan, jadi aku bkin apa yang mesti aku lakuin biar jerawatnya berkurang selain make skincare, ya. 

Terus, klo nggak pede soal bentuk padan, aku mulai mengelola bentuk badan dengan olahraga, itu cara aku biasanya buat ngelawan rasa insecure. Aku rasa, kamu pasti bisa ngelawan rasa insecure kalau kamu dari kamu punya kemauan kuat untuk bisa lebih cnta sama dirimu sendiri dan nggak selalu melihat apa yang udah dimilikin orang lain secara penampilan, kan setiap perempuan terlahir dengan istimewa, beb.