Lewati ke konten utama
Hilmi Hanifah
Freelance Writer & College Student
Bertanya bulan lalu

Beb, aku sering banget lihat seorang kakak yang masih kecil dan sering cemburu sama adiknya, katanya sih karena lebih sering dimanja tapi kira-kira, apa yah yang harus dilakukan supaya si kakak bisa tenang dan gak merasa ditinggal?

Punya pertanyaan seputar karir, bisnis, jurusan kuliah, tips merawat diri, dan problema kehidupan lainnya, Beb? Lemparkan pertanyaanmu di sini, dan mungkin pertanyaanmu akan dijawab oleh para perempuan hebat lainnya yang punya pengalaman serupa!

Ajenk Rama
Content Writer & Author Books

Hai, bebs.. 

Kalo menrut aku, mungkin dari pihak orang tuanya dl nih, pas ngasih perhatian udah pas atau terbelah lebih sayang ke adik kecilnya? Soalnya kebanyakan gitu, makanya kakaknya jadi haus perhatian dan tersaingi sama si adik kecilnya. Klo dari pihak orang tuanya pas, tinggal ngasih tau perlahan ke si kakak klo perhatian kedua orang tua itu sama rata dan diajarin juga buat berbagi rasa sayang ke adik. Coba sesekali, klo adiknya tidur, kasih perhatian lebih ke kaka misalnya ngajak main atau bacain buku cerita di sampingnya biar si kakak ngerasa dikasih atensi yang sama.