Lewati ke konten utama
Fathnisa Tya
Freelancer
Bertanya 4 bulan yang lalu

apakah kamu cukup open-minded untuk belajar hal-hal baru?

Punya pertanyaan seputar karir, bisnis, jurusan kuliah, tips merawat diri, dan problema kehidupan lainnya, Beb? Lemparkan pertanyaanmu di sini, dan mungkin pertanyaanmu akan dijawab oleh para perempuan hebat lainnya yang punya pengalaman serupa!

Hi, 

Untuk hal baru aku termasuk orang yang selalu penasaran buat bisa dan tahu caranya. Menurut aku mempelajari hal-hal yang baru itu banyak menguntungkan buat diri kita pribadi, dan yang terpenting bisa menunjang kita untuk mengejar jenjang karier. Semakin banyak hal yang kita tahu dan kita pelajari, semakin mudah kita mengerjakan pekerjaan kita. Aku bekerja di divisi marketing, dan dalam timku ada seorang graphic design, buat aku hal ini masih baru waktu itu. Dan dia sering banget keteteran dengan deadline, termasuk deadline dari aku juga. Makanya aku mencoba untuk sedikit sedikit mempelajari design, dan alhamdulillah sampe sekarang aku bisa mengerjakan design-design. Hitung menghitung di excel yang bikin ribet dan pusing, aku nyoba buat cari tahu cara kerjanya dan bikin formula, dan yup itu pun berguna banget buat aku sekarang. Sekarang aku juga mendalami photography, karena aku dan suamiku buka usaha di bidang itu. Jadi ya akhirnya aku belajar tentang photo dan editing. 

Isvi Mega Kurnia
Product Marketing Executive and Freelancer

Halo, Tya!

Kalau aku, aku merasa diriku cukup open minded untuk belajar hal-hal baru. Aku harus menerima apapun yang akan aku pelajari, karena kalau nggak aku akan sulit memahami hal tersebut, apalagi untuk hal-hal baru yang aku sendiri masih awam. Jadi, sebisa mungkin, ketika aku mempelajari atau menemukan hal baru, aku akan berusaha untuk 'less judge' atau tidak berkomentar apa-apa dulu sebelum aku benar-benar paham dengan apa yang aku pelajari tersebut.