Lewati ke konten utama
Anonim
Bertanya 16 hari yang lalu

Aku minta tolong bantuan teman semuanya aku dalam bahaya. jadi aku tahun 2019 baru saja lulus SMA dan aku di ajak sama mama kandung aku untuk ke jakarta katanya ingin di kuliahkan sebelumnya aku tinggal dengan oma opa aku di rawat dari bayi karna mama saya menelantarkan saya dan tidak sanggup. Dia bekerja sebagai TKW di luar negri selama ± 6 tahun dan dia berjanji ingin menguliahkan saya tapi setelah saya disini dia menelantarkan saya dan hanya memberi saya uang jajan 500rb per bulan dan kadang dia tidak mengirimkan uang lagi. Dia memang membiayai kosan saya tapi 500rb untuk sehari hari itu kurang. Karna saya yang di telantarkan seperti ini pacar dan mamanya merasa ibah dan menolong saya tiap minggu di kasih uang dan saya di ajak tinggal di rumah mereka daripada saga tinggal sendiri dan waktu itu sudah mulai masa psbb. Saya sudah izin dan mama saya tau akan hal itu setiap minggu video call dengan mama saya saat pindah kesana ± 3 bulan saya tinggal disini. Lalu secara tiba" dia menyuruh saya untuk memeras harta keluarga pacar saya karna saya bukan tipe seperti itu saya menolak dan tiba" mama saya marah dan memblokir saya kemudian besoknya sepupu saya memberikan SS cht mama saya yg isinya minta menggembalikan uang yang dia kirimkan untuk saya selama di jkt. Dia katanya akan kembali ke Indonesia dari hongkong bulan july dan akan mencari dan membunuh saya. Saya sangat ketakutan sekarang jika saya tidak mengganti uangnya saya di ancam akan di laporkan ke polisi dengan laporan tidak mengganti uang dan tinggal di rumah pacar tanpa izin dia padahal dari 3 bulan lalu dia tau dan sudah mengizinkan. Saya minta tolong bantuanya saya tidak ingin keluarga pacar saya terlibat dan di salahkan. Saya harus berbuat apa? saya sungguh takut

Punya pertanyaan seputar karir, bisnis, jurusan kuliah, tips merawat diri, dan problema kehidupan lainnya, Beb? Lemparkan pertanyaanmu di sini, dan mungkin pertanyaanmu akan dijawab oleh para perempuan hebat lainnya yang punya pengalaman serupa!

Ajenk Rama
Content Writer & Author Books

Hai, Beb

Sebelumnya, terima kasih sudah mau bercerita tentang kondisiku saat ini. Pasti rasanya berat menghadapi semua itu sendirian. Apalagi, itu orang tuamu sendiri. Kalau saya boleh menyarankan, pertam mungkin kamu bisa bercerita kepada kerabat atau teman terdekat yang dapat kamu percaya untuk mengurangi perasaan takut kamu. Jadi, kamu tdk merasa sendirian. Kedua, mungkin kamu mencari pekerjaan secara online sebagai admin olshop atau menjaga tokong sehingga kamu dapat uang tambahan. Ketiga, mungkin kamu bisa menyimpan SS chat ibu kamu atau bukti jika ibu kamu memang sudah mengizinkan kamu tinggal dekat keluarga pacarmu. Semoga saran dari saya bisa sedikit meringankan beban masalahmu. Tetap semangat, ya, Beb :)