Lewati ke konten utama
Hilmi Hanifah
Freelance Writer & College Student
Bertanya 5 bulan yang lalu

Aku lagi bingung nih, beb... Sebenernya, aku itu bisa banget kerja di bawah tekanan tapi akhir-akhir ini, aku ngerasa semuanya udah too much. Sayangnya, aku gak bisa cerita segampang itu ke rekan kerja apalagi ke atasan karena aku tau mereka pasti punya bebannya tersendiri tapi disisi lain, mereka itu kayak terlalu berharap ke aku, jadi beban banget pokoknya. Apa yah yang harus aku lakuin supaya bisa survive? Udah cape banget soalnya dan gak bisa keluar karena tanggung :(

Punya pertanyaan seputar karir, bisnis, jurusan kuliah, tips merawat diri, dan problema kehidupan lainnya, Beb? Lemparkan pertanyaanmu di sini, dan mungkin pertanyaanmu akan dijawab oleh para perempuan hebat lainnya yang punya pengalaman serupa!

Hai, beb. Kalau menurutku, saat mengalami kesulitan kerja sebetulnya gak apa-apa kok mengatakan yang sebenarnya kalau kamu sedang kewalahan. Bisa minta ijin buat break sebentar biar pikiran fresh dan mampu berpikir jernih. Soalnya, tekanan kerja itu ngaruh banget ke psikis kita. 

Justru kalau kesulitan kerja dipendam sendiri beban yang ada di pundak terasa lebih berat. Kalau merasa jadi tumpuan, coba buat daftar prioritas pekerjaan. Diskusi dengan atasan kalau kamu akan berusaha semampumu namun mengerjakan bertahap sesuai prioritas. Semoga membantu, beb.