Lewati ke konten utama
Pertanyaan
Self Care
Sekar Rani
Freelance writer
Membuat pertanyaan baru saja

Kalian kalau belanja biasanya pas gajian doang atau kalau lagi pengen belanja aja walaupun nggak lagi gajian?

Punya pertanyaan seputar karir, bisnis, jurusan kuliah, tips merawat diri, dan problema kehidupan lainnya, Beb? Lemparkan pertanyaanmu di sini, dan mungkin pertanyaanmu akan dijawab oleh para perempuan hebat lainnya yang punya pengalaman serupa!

Hahaha belanja kalo lagi ada kebutuhan dong, ya sekali-kali boleh lah beli keinginan suatu barang, meski lagi ga di waktu gajian.

Cuma emang pos diawal sudah harus disiapkan setelah gajian misalnya. Kan kadang yang namanya belanja tuh kebutuhan atau keinginan kita gabisa diprediksi ya, kali aja gaada barang yang dibutuhin pas gajian, tapi setelah nanti tau nya ada, nah karena itu, aku biasanya sih udah ada pos sendiri ya, kalo emang mau belanja, ya disisihin dari setiap pendapatan bulanan. 

Untuk pemakaiannya kapan, ya ga harus nunggu gajian atau ngga, tergantung dari kebutuhan kitanya kapan, tapi kan alokasi anggarannya sudah tersedia, jadi ngga mengganggu pos keuangan yang lainnya. Gitu sih kalo aku.