Lewati ke konten utama
Pertanyaan
Self Care
Girl We Can
Moderator
Membuat pertanyaan baru saja

How are you feeling today? ☺

Punya pertanyaan seputar karir, bisnis, jurusan kuliah, tips merawat diri, dan problema kehidupan lainnya, Beb? Lemparkan pertanyaanmu di sini, dan mungkin pertanyaanmu akan dijawab oleh para perempuan hebat lainnya yang punya pengalaman serupa!

ku sedang mikirin kenapa bulan Januari berasa lama banget hiks

Tini Agustin
Event Creator & Marcom

Aku hari ini berasa amazing banget sama kerjaan yang menumpuk. Ditambahin lagi mood yang naek turun terus... Huft. Alhamdulillah sih lagi ada beberapa project, tapi ya itu ada aja yang bikin rumit. 

Kebetulan baru beres event juga selama 3 hari, dan entah kenapa untuk event yang satu ini berasa kesel aja. Keselnya bukan pada saat event, tapi after eventnya itu bikin tarik nafas berulang-ulang. Keselnya karena ada beberapa barang yang miss, padahal crew udah diplot didivisi masing-masing. Dan ribetnya sekarang. Kadang suka bingung sendiri, apa karena mereka ga ngerti saat briefing dan males nanya lagi. Atau males ngedokumentasiin barang yang memang harus dijagain dan dibalikin ke yang punyanya.

Jadinya banyak waktu yang kesita karena hal-hal yang ga beres saat event. Perasaan jadi pengen marah-marah, emosi terus bawaannya. Karena ini tuh ngaruh ke kerjaan aku yang lain, ga bisa konsentrasi. Huaaa pengen rasanya nangis kenceng biar keselnya hilang, dan lega. Soalnya ga tau kenapa hari ini berasa stress aja gitu. Dicobain bawa tidur sebentar juga ga bisa, malah kepikiran terus. Duh pengen hari ini berakhir depan cepat. Soalnya di apa-apain ga ngaruh. 

Apa ini karena aku lagi dateng bulan juga ya. Jadi moodnya swing gitu, ga napsu buat ngapa-ngapain. Pokoknya intinya hari ini judulnya cape karena kesel, suka kangen dia yang lagi kerja disana huhuhu....  :(

Hari ini bete banget dan lumayan capek.. 

Nggak tau aku emang anaknya suka tiba tiba bete tanpa sebab gitu. Kadang kadang gelisah nggak jelas. Pengen gitu rasanya hidup tuh tenang-tenang aja dan nggak ngerasa tiba-tiba gelisah dan bikin aktivitas terganggu. Pengen juga rasanya kerja dan belajar dengan tenang biar aku bisa lolos di universitas yang aku mau tahun ini. Tapi susah soalnya aku serba dipikirin.. 

Nggak enak juga jadi orang yang overthink. Mau tidur aja pikirannya kemana mana terus. Akhirnya kurang istirahat dan gampang capek jadi cepet bete. Aku udah coba mengalihkan overthink dengan berbagai cara ya olahraga, kerja, belajar, main, me time dan sebagainya. Tapi ya itu cuma pengalih sementara aja.. ntar kalau mau tidur kepikiran lagi. 

Pengen curhat ke psikolog. Tapi di daerahku nggak ada psikolog. Adanya di luar kota dan itu mahal banget. Di puskesmas terdekat yang harusnya gratis pun nggak menyediakan jasa konseling dengan psikolog. 

Yah malah curhat wkwkw

Pokoknya hari ini tuh aku capek banget pengen cerita ke orang tentang semua masalahku tapi aku takut di judge. Tapi kalau di pendam sendiri mentalku yang rusak. Rasanya mau nyerah tapi nggak boleh nyerah. Jadi bingung sama diri sendiri. Mau nangis aja nggak bisa karena bingung saking banyaknya yang mau ditangisin wkwk 

Hah, hari ini rasanya badan agak drop karena mungkin banyak aktivitas yang aku lakuin. Mungkin terlalu capek ya. Kadang rasanya pengen gitu free kerja beberapa waktu semau kita haha, tapi balik lagi sama kebutuhan sih yang gak mungkin bisa ditunda dan memang jalan terus. Tapi aku bukan tipe orang yang ngoyo juga sih. Intinya kalau udah mulai capek ya istirahat aja dulu biar gak ganggu kesehatan.

Tapi beruntungnya aku, karena punya keluarga yang baik banget dan mau ngerti. Ibu aku selalu bilang, kalau emang capek ya istirahat dan jangan terlalu diforsir. Kalimat itu tuh yang selalu bikin hatiku hangat dengan kasih sayang. Aku pernah ngerasa capek banget sampai bener-bener nyampek rumah cuma tiduran dan gak ngapa-ngapain. Pikiran pun jadi kosong dan cuma mau rebahan aja.

Credit foto:
Credit foto: Luisella Planeta Leoni6 dari Pixabay4 

Kalau udah seperti itu aku lebih suka dengerin lagu atau nonton konten YouTube yang bisa menghibur. Tapi hari ini perasaan aku berbunga-bunga sedikit lah, karena kerjaan lebih cepat terselesaikan. Hehe. Apapun perasaan yang aku rasakan pastinya gak harus diluapkan melalui emosi.

Soalnya kadang orang kalau lagi capek suka cari pelampiasan dan marah-marah gak jelas. Padahal tindakan itu bisa bikin orang lain jadi minder kalau dekat dengan kita. Aku sendiri sebenarnya termasuk orang yang moody alias suka berubah-ubah suasana hati tergantung situasi. Tapi semampuku aku berusaha buat gak ngelampiasin rasa kesal sama orang lain. Eehh, jadi curcol nih.

Rizka Fauzia Ohorella
Analis QA/QC & side job seeker

I'm trying to feel okay.

Hari ini rekan se divisi ku nggak masuk kerja karena sakit. Cuaca memang lagi nggak bersahabat sih ya, mungkin juga imunitasnya lagi nggak bagus, jadi akhirnya jatuh sakit. Alhasil pekerjaannya harus ku handle. Nggak sedih sih, hanya saja yang harusnya hari ini aku bisa santai karena kerjaan cuma sedikit, jadi full seharian mengerjakan banyak hal.

Aku harus berkutat dengan alat lab hampir setengah hari kerjaku karena ada beberapa barang dari supplier yang harus diperiksa sebelum disimpan. Nah, barang-barang ini harusnya diperiksa oleh temanku yang nggak masuk itu. Padahal hari ini sebenarnya aku sudah membuat daftar hal yang harus aku lakukan. Salah satunya adalah menyelesaikan pekerjaan lepas yang sudah masuk tenggat waktu.

Akhirnya pekerjaan itu harus diundur dan memprioritaskan pekerjaan di kantor. Tetapi, tadi siang sempat makan diluar bersama 2 orang rekan kerjaku, salah satu diantaranya adalah manajer. Kami menghadiri bazar makanan yang diadakan di dekat tempat kerja. Namun sayangnya mereka hanya menjual camilan. Padahal kami sudah kelaparan.

Akhirnya kami memilih makan nasi ayam bakar yang dijual di warung dekat bazar diselenggarakan. Setelah kenyang dengan ayam bakar, kami masih menyempatkan diri untuk membeli sosis telur dan jus buah di bazar tersebut. Sedikit terhibur lah walaupun bukan hal yang besar. Lebih terhibur lagi karena aku tak perlu membayar sosis telur dan jus. Camilan tersebut dibayari oleh manajer kami. Terima kasih ya Pak, sering-sering ya.

Jus Buah Naga. Photo by me.
Jus Buah Naga. Photo by me.

Hi GWC,

Feeling ku hari ini lelah banget. Karena dari awal bulan kemarin banyak banget kerjaan numpuk, karena emang lagi closing of month juga. Jam tidur jadi ngga beraturan banget, bisa selesai kerja kadang jam 12 malem. Untungnya sih wfh. Tapi ngerasanya capek nya sama kayak pas kerja dikantor. Beda nya ini lemburnya ngga dibayar alias sukarela karena wfh itu.

Aku sih berharap semoga pandemik covid-19 ini cepet selesai ya, biar kita bisa beraktivitas normal lagi. Bosen juga sih dirumah terus ngga ketemu sama banyak orang secara langsung kayak biasanya.

Yang paling bingung pas weekends sih, udah bingung mau ngapain. Kalau dulu capek kerja biasa hiburannya main ketemu temen, sekarang belum bisa :(