Pas aku lagi scrolling Instagram, instastories ku penuh sama temen-temen yang lagi unboxing hampers.

Ada yang sama juga? Kayanya hampers ini lagi trend, deh. Dulu aku bilangnya ini parsel, mungkin sekarang disebut hampers soalnya dibungkus lebih cantik sama aesthetic kali ya. Jadi gak keliatan kaku banget dan jadinya lucu. Dulu jamannya aku terima parsel isinya tuh biasanya selalu ada sirup botol sama kue kaleng. Ukurannya juga gede banget.Kalau hampers gini aku liat isinya lebih simpel sama modern. Akhirnya aku jadi kepikiran buat kirim hampers juga buat temen sama keluargaku nih. Apalagi dengan adanya himbauan untuk nggak mudik dan silaturahmi jauh, sepertinya mengirim hampers bisa jadi solusi hari raya kini.

Gak harus mahal yang penting bermanfaat

via livingloving
via livingloving

Β 

Hampers paling aman pastinya ngirim makanan. Kalau aku sendiri makanan yang dikirim gak harus selalu kue, tapi bisa juga makanan berat yang dimasak sendiri kaya menu lebaran opor atau rendang yang bisa dikirim hari itu juga. Soalnya biar bisa langsung dinikmati sama semuanya. Sekalian promosi makanan sendiri gak ada salahnya juga kan? haha. Biar keliatan cantik jangan cuman dibungkus pake goodie bag aja tapi dibungkusnya bisa ala-ala bento gitu, jadinya keliatan lebih eksklusif.Β 

Terus karena lebaran kali ini kita lagi karantina juga, jadinya butuh sesuatu yang bisa ningkatin daya tahan tubuh. Akhirnya aku kepikiran buat kirim jamu. Minuman tradisional ini lumayan ampuh buat ningkatin imun. Ada banyak rasa dan bisa di stok dalam waktu lama cocok buat dikirim ke luar kota. Bisa juga buat jadi detox sehabis menyantap makanan lebara, biar lemak dalam tubuh ilang. Kalau aku biasanya pesan di Rahsa Nusantara. Kamu bisa cek aja Instagramnya di @rahsa.nusantara.

Terakhir kasih lilin aromatherapy. Menurutku aromatherapy bisa jadi isi hampers yang unik. Soalnya bisa bikin rumah jadi tambah harum pas nyambut hari kemenangan nanti. Gak cuman badan aja yang harus wangi tapi rumah juga. Enaknya nih banyak yang udah tersedia dalam bentuk hampers set lucu gitu yang harganya juga masih oke, ko. Cocok banget buat aku yang anaknya anti ribet club. Jadi tinggal kirim aja deh. Kamu bisa intip nih salah satu toko favoritku di Instagramnya @scentandlight.

Kalau kamu sendiri gimana, tim kirim hampers atau malah banyak dapet hampers? πŸ˜‰