Sabaaarrr~ dikit lagi nih!

Udah punya persiapan apa buat lebaran? Satu yang gak mungkin ketinggalan pasti makanan khas hari raya Idul Fitri, kan? Aku mau nanya nih, apa sih menu wajib kalian pas lebaran? Kalau aku harus ada opor ayam sama sambal goreng ati. Dua makanan itu tuh, favorit aku banget. Jadi kalau gak ada berasa gak lebaran jadinya. Tapi kadang aku juga suka jadi eneg sendiri kalau tiap hari makannya itu-itu lagi, haha. Makanya aku suka sediain makanan lain buat ngimbangin.

Biasanya suka pilih menu makanan atau minuman yang seger sama manis

Via Hellosehat
Via Hellosehat

Karena rata-rata makanan lebaran itu berkuah sama bersantan, aku mutusin untuk menyediakan cita rasa yang beda biar gak bosan. Buat minuman aku selalu bikin sirup serutan melon. Rasanya seger banget apalagi kalau diminum pas dingin-dingin, lebih mantep! Kenapa melon? Soalnya buah ini punya kandungan air yang banyak. Perut jadi terasa dingin dan enakan, kalau diminum sehabis menyantap segudang makanan bersantan. Netralin perut banget, deh.

Selain yang segar-segar, makanan lebaran juga gak lengkap kalau gak ada kue. Buat yang satu ini, favoritku adalah kue kastengel. Awalnya cuma makan satu, lama-lama bisa habis setoples sendiri. Duh, apa kabar berat badan? Karena gak mau keterusan, akhirnya aku iseng nyari resep dessert yang enak dan gampang dibuat. Setelah cek sana sini, pilihanku jatuh ke Puding Gyukaku. Iya, dessert yang terkenal dari salah satu restoran jepang itu. Ternyata buatnya gampang dan cocok dihidangkan pas lebaran, lho. Kalau mau coba, kamu bisa cek resepnya di Instagram @Putrihabibie.

Aku berharap makanan pendamping ini bisa buat lidahku gak terlalu eneg karena selalu makan makanan khas lebaran macam opor atau rendang. Kalau kamu sendiri gimana? Apa nih, masakan favorit lebaran kamu?