Gak kerasa lebaran bentar lagi ya, bebs? Lebaran kali ini emang beda banget kaya tahun kemarin, gak bisa kumpul bareng keluarga dulu. Bahkan buat Shalat Ied pun dianjurkan dari rumah. Meskipun gitu aku berusaha buat gak terlalu sedih, tapi coba dilihat dari sisi lain.

Ngerasa Kalau Ternyata Moment Kumpul Sama Keluarga Besar Itu Berharga

Via BBC
Via BBC

Meskipun aku gak punya kampung halaman, tetap aja tahun ini mau gak mau aku harus diem di rumah dan gak silaturahmi ke rumah sodara yang masih satu kota. Sedih sih, cuman demi kebaikan semua. Ada moment yang buat aku kangen, biasanya di keluargaku kalau lebaran selalu kasih THR dengan cara saweran. Sekarang kirim THR cuman bisa transfer aja, ngerasa beda banget gak sih? Belum lagi pertanyaan dari para tante yang nanya โ€œKapan nikah?โ€ kadang ngerasa ngeselin, tapi sekarang kalau diinget jadi bikin kangen dan cuman bisa dibawa ketawa aja. Hihi

Meskipun gitu aku tetap berusaha biar vibes lebaran ini tetap kerasa. Caranya? aku tukeran atau kirim parcel buat saudara atau teman. Biasanya parcel yang aku kirim, kue sama masakan buatan mamaku. Sederhana, tapi cara ini buat aku jadi tetep ngerasa suasana lebaran. Lebaran pas pandemi gini juga ngajarin aku buat gak boros. Meskipun banyak diskon dimana-mana aku tetap berusaha buat belanja seperlunya aja. Kalau di tahun kemarin aku bisa beli baju lebaran yang lumayan banyak, tahun ini beli satu aja udah cukup karena cuman di rumah aja gak kemana-mana.ย 

Aku juga sadar kalau ternyata waktu sama keluarga dan teman yang selama ini mungkin gak aku syukuri ternyata seberharga itu. Mungkin dulu sebelum pandemi kalau kumpul lebaran ya kumpul aja, malah kadang masih sibuk sama handphone masing-masing. Eh ternyata cuman bisa ngobrol lewat telepon itu lebih gak enak. Ya, berharap aja semua ini cepat selesai dan bisa kumpul bareng lagi.

Kalau kalian gimana? Udah siapin persiapan apa aja buat lebaran tahun ini yang beda dari tahun sebelumnya? Sharing, yuk.